Bisnis Properti Di Saat Wabah Atau Krisis

Jumat kemaren saya dan team @ubud.property ikut kelas online nya Coach @maulanaalfa0377. Diceritain, satu dadu punya 6 mata. Jika dilempar 1x, kemungkinan mata dadu 1 keluar adalah 1/6. Iya kan?
Bagaimana cara agar kemungkinan nya lebih besar? Dari 1/6 agar jadi 1? Teorinya adalah jumlah lemparannya ditambah jadi 6x.
Tapi jika melempar 6x, apakah mata dadu 1 pasti keluar? Engga jamin juga 😁

Tapi kalo USAHA DITINGKATKAN 6x aja belum tentu berhasil, bagaimana bisa hanya 1x coba dan berharap langsung berhasil?
Sekarang jaman challenging. Saya percaya ini waktunya nambah “lemparan dadu”. Naikin effort nya. Tambah usahanya. Sampai mata dadu yang kita mau dapet.
Jangan buru2 pindah jalur.
Skipping around from one kind of pursuit to another – from one skill set to an entirely different one – that’s not what gritty people do.
Stop kepoin kisruh nya rumah tangga Ji Sun Woo dan Lee Tae Oh. Mulai lakukan yang seharusnya dilakukan. Dan segalanya akan menjadi lebih baik 😊
“Without effort, your skill is nothing more than what you could have done but didn’t”
Btw ini foto kemaren sabtu sore, nemenin buyer ke project villa terbaru di Ubud. Apakah deal? 😎

Keep Moving On

Hidup ini katanya seperti sepeda. Kalo genjotnya pelan sekali, jalannya jadi goyang. Kalo berhenti genjot dan hilang kecepatan, bisa jatuh. Kalo digenjot normal, jalannya enak 😊 kalo digenjot ngebut, kenceng tapi deg2an 😁

Jaman corona ini bikin most of us slowing down. Tapi sy percaya udh waktunya mulai genjot lagi 😊 Saya berjanji akan punya property baru lagi tahun ini. Piye carane?
Btw sy ngertinya cuma property, jd sy hanya akan cerita cara untuk punya property, okay?

Caranya :
1. Lihat ke depan, jangan lihat ke bawah.
Kalo lihat ke bawah terus, ntar jatuh beneran lho. Jangan terus lihat berapa korban jiwa, berapa positif, ribuan di PHK. No, no, no, tidak boleh☝️It’s depressing πŸ™ˆ
Lihat ke depan, ke arah yang kita mau tuju. Pastiin kita punya tujuan, dan tujuannya jelas.
2. Improve skills.
Most opportunity sejujurnya tidak terlihat oleh mata, tapi oleh pikiran. Iya atau iya? Itu yang bilang Kiyosaki lho.
Latih pikiran untuk bisa lihat peluang. Mumpung lagi PSBB, ga bisa kemana2 kan? Berhenti kepo2 di FB/IG, taro HP, baca bukunya. “Whatever you consistently think about and focus upon, you move towards” – Tony Robbins, awaken the giant within πŸ’ͺ

3. Improve network.
Cari yang tepat yah, bukan hanya yang menyenangkan πŸ˜‰
Kuncinya : be nice and helpful 😊

4. Improve capital.
Nabung, atur gaya hidup, disiplin, konsisten.
Lho emang beli property perlu modal? Katanya bisa beli property tanpa uang, tanpa hutang?
Hmmmm, memang ada orang mau jual property tanpa uang, tanpa dibayar? 😁

Okay, sambung next week yah. Mo olga di depan rumah dulu. Foto diatas adalah Lavani Villa di Ubud. Model gitu yang saya mau punya lagi. Hasil sewanya bagus banget, bahkan jaman covid gini masih fully booked. Kalo Anda mau juga, I can help you. Contact sy aja. Kan katanya be nice and helpful 😊

Leave a Reply